sedikit ceritaku..

Minggu, 26 Februari 2012

Muncul setelah tenggelam....

Dari judul aja sudah bingung mau nulis blog tentang apa untuk kali ini.
Semua rasa yang aku rasakan entah itu bahagia dan duka akhir-akhir ini aku curahkan cukup lewat catatan diariku yang aku tulis sebelum tidur di buku kecil bersampul Pink itu.

Tiba-tiba hari ini kepikiran untuk buka blog yang uda setahun nggak updet, takut ke block aja sama pihak blogger. hehe..

kita ngebahas apa ya ??

ngebahas soal Kerjaan aja dah..^_^



MC, yeah! Master of Ceremony


Sudah bukan rahasia lagi, setiap event yang diadakan di Bontang, entah  itu Festival atau Parade Band, Tahun Baruan, acara keagamaan, paguyuban, HUT suatu Perusahaan, Kampanye Partai dan lain lain adalah saat dimana aku bisa mengeksplorasikan bakatku lewat suara dengan percaya dirinya sampai-sampai kerjaanku dikantor hampir  3 tahun ini adalah MC , yeah Master of Ceremony di Pupuk Kaltim.


Aku masih menemukan kenyataan bahwa  terkadang pihak event organizer atau pemilik acara masih sering menganggap sebelah mata fungsi dan profesi seoarang MC.  Kesannya, menjadi MC itu pekerjaan yang gampang banget yang tidak membutuhkan persiapan dan skill khusus. Tinggal ngomong doang. Modal cerewet dan lain-lainlah komentarnya. Makanya, aku sering agak ‘sakit hati’ . Peran MC banyak sekaali salah satunya adalah “penghibur”. Karena itu aku harus punya dasar pribadi yang harus humoris. Dengan demikian, aku akan mampu menyegarkan suasana dengan joke-joke yang menghibur audience semua.

Kadang ketika lagi konsentrasi pada sebuah rundown, tiba-tiba diminta untuk merubah jadwal acara, atau ada sisipan-sisipan tidak terduga lainnya. Disinilah otakku bergerak, untuk segera berpindah fokus dan mengeluarkan smiley voice bagaimana pun situasinya.

Jika aku tegang, maka aku melihat audience terbawa tegang.
Jika aku rileks, maka peserta pun mendengarnya enak.

Setegang apa pun kondisiku, aku harus dituntut untuk menjadi peneduh acara, mengendalikan jalannya acara, dan tetap memberikan panduan dengan nada yang intonasinya mengalun indah.

Tau tidak, tanpa salam pembuka dari MC, tamu undangan akan bingung mengenai jalannya acara.

So, Percayalah, MC itu pekerjaan yang tidak hanya memanfaatkan skill saja. Tetapi juga hati. :)   












Tidak ada komentar:

Posting Komentar